Perencanaan strategi dibagi menjadi tiga tujuan, yaitu: mempertahankan
citra merek; membuat kampanye kinerja baru, produk baru, layanan baru dan
teknologi baru; serta komunikasi untuk menangkal isu, komunikasi krisis, dan
hubungan finansial. Media dan kegiatan dapat dirinci sebagai berikut:
- Mempertahankan
Citra Merek, meliputi:
·
Media
cetak, misalnya publikasi surat kabar dan majalah yang berbentuk publisitas
atau siaran pers.
·
Pengembangan
marketing kit seperti folder, flyer, poster dan katalog
·
Iklan
luar ruang
·
Presentasi
multi media dan promosi
·
Situs jejaring (layanan
on-line dan off-line)
·
Iklan televisi
- Membuat kampanye
kinerja baru, produk baru, layanan baru dan teknologi baru, meliputi:
- Pameran
- Siaran pers
untuk media cetak dan elektronik
- Marketing kit
- Talkshow
(radio dan televisi)
- Berita iklan
(iklan layanan masyarakat dan iklan komersial)
- Promosi luar
ruang
- Komunikasi
untuk menangkal isu, komunikasi krisis, dan hubungan finansial, yang
meliputi:
- Siaran pers
dan konferensi pers
- Talkshow
(radio dan televisi)
- Tanggung
jawab perusahaan
- Perencanaan
anggaran tahunan